HIPEREMI PULPA PDF

Pengertian Hiperemi pulpa atau karies yang mengenai dentin adalah lanjutan dari Bagan alir mengaplikasikan membersihkan bahan pulpa kaping kavitas. HIPEREMI PULPA • Definisi: hiperemi pulpa adalah penumpukan darah secara berlebihan pada pulpa, yang disebabkan oleh kongesti vaskular. Jadi. Secara umum penyakit pulpa dapat disebutkan sebagai kelainan pada jaringan pulpa (saluran akar gigi yang berisi pembuluh darah dan.

Author: Gam Maukinos
Country: Burundi
Language: English (Spanish)
Genre: Travel
Published (Last): 11 March 2017
Pages: 42
PDF File Size: 20.65 Mb
ePub File Size: 1.42 Mb
ISBN: 968-2-15635-609-1
Downloads: 61536
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Mezikasa

Sop Poli Gigi – Free Download PDF

Direct Pulp Capping menunjukkan bahwa Bahan diaplikasikan langsung ke jaringan pulpa. Ekskavasi karies yang dalam: Motivasi Penderita Pasien yang merasa kurang penting memelihara kesehatan mulut dan melalaikannya, mempunyai risiko perawatan yang buruk.

Prognosis yang baik jika patahan instrumen yang besar dan terjadi ditahap akhir preparasi serta mendekati panjang kerja. Bila perlu light cure 10 detik. Pasien yang lebih tua usianya mengalami penyembuhan yang sama cepatnya dengan pasien yang muda. Jika kontrol gejala juga tidak menunjukkan kelhan setelah pengisian, maka bisa dilakukan tumpat tetap dengan GIC IX. Jaringan karies dibuang dengan bor fisur steril.

Tekniknya meliputi pembuangan semua jaringan karies dari tepi kavitas dengan bor bundar kecepatan rendah. Please fill this form, we will try to respond as soon as possible. Tingkat yang disarankan ialah 0,5 mm, 1 mm atau mm lebih pendek dari akar radiografis dan disesuaikan dengan usia penderita.

  COMO CONVERTER ARQUIVO RPT PARA PDF

Definisi pulpa by liana nisa on Prezi

Buang semua jaringan karies dengan ekskavator, selesaikan preparasi dan desinfeksi kavitas. Jika memungkinkan, diteruskan dengan perawatan saluran akar. Pertahankan bor pada kedalaman kavitas dan dengan hentikan intermitten gerakan bor melalui fisur pada permukaan oklusal.

Dengan tetap melakukan pengisian saluran akar yang lebih pendek dari apeks radiografis, akan mengurangi kemungkinan kerusakan jaringan periapikal yang lebih jauh. Langkah-langkah perawatan pulpektomi vital satu kali kunjungan: Rangsangan dingin lebih nyeri dari panas.

Tulang kortikal gigi-gigi hipreemi lebih tipis dibandingkan dengan gigi-gigi posterior sehingga lesi resorpsi pada apeks gigi anterior terlihat lebih jelas. Saluran lateral atau saluran tambahan Hubungan pulpa dengan ligamen periodontal tidak terbatas melalui bagian apikal saja, tetapi juga melalui saluran tambahan yang dapat ditemukan pada setiap permukaan huperemi.

Perluasan preparasi atau pengisian saluran akar. Keadaan patologis jaringan pulpa.

Perbedaan operator Dalam perawatan saluran akar dibutuhkan pengetahuan dan aplikasi ilmu biologi serta pelatihan, kecakapan pu,pa kemampuan dalam manipulasi dan menggunakan instrumen-instrumen yang dirancang khusus.

Ditutup kembali dengan tumpatan sementara.

Sop Poli Gigi

Lakukan lagi foto rontgen untuk melihat ketepatan pengisian. Teknik Pulp Capping ada dua: Serta dicek dengan K-file nomor terakhir pada hipefemi preparasi preparasi biomekanis apakah ada ada pus yang keluar dari saluran akar atau tidak 9.

  2005 KAWASAKI NINJA 250R SERVICE MANUAL PDF

Prosedur-prosedur khusus dalam perawatan saluran akar digunakan untuk memperoleh keberhasilan perawatan.

Report “Sop Poli Gigi”. Biasanya atap kamar pulpa akan terbuka saat dilakukan ekskavasi. Daerah operasi diisolasi dengan rubber dam untuk menghindari kontaminasi bakteri dan saliva. Gigi dengan infeksi yang melewati ruang kamar pulpa, baik pada gigi vital, nekrosis sebagian maupun gigi sudah nonvital.

Dorong bahan tersebut dengan cotton pelet kecil saja yang dijepit dengan pinset agar masuk.

Aplikasikan bhn resin komp layering technic Birai terbentuk karena penggunaan instrumen yang terlalu besar, tidak sesuai dengan urutan; penempatan instrument yang kurang dari panjang kerja atau penggunaan instrumen yang lurus serta tidak fleksibel di dalam saluran akar yang bengkok.

Faktor Biperemi Faktor penderita yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan suatu perawatan saluran akar adalah sebagai berikut: